Cari

Lokasi Ujian Siswa Dipindah karena Firasat Buruk, Sejam Kemudian Pohon Besar Tumbang

Posted 02-12-2017 10:32  » Team Friendonesia
Foto Caption: Kondisi SDN Merdeka, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, setelah tertimpa pohon besar, Jumat (1/12/2017).

Sebelum kejadian pohon besar yang menimpa salah satu ruang kelas di SDN Merdeka, Jalan Peneropongan Bintang, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kepala Sekolah menyarankan kepada guru untuk siswanya segera berpindah kelas.

Kejadian pohon tumbang yang menimpa ruang kelas di SDN Merdeka Lembang terjadi pada Kamis (30/11/2017) pukul 09.00 WIB.

Sebelum pohon besar menimpa ruang kelas VI B dan VI A, seluruh siswa tengah mengikuti ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) yang dimulai pukul 07.00.

Kira-kira pukul 07.30, Kepala Sekolah SDN Merdeka, Ade Gunawan, memerintahkan kepada guru yang tengah mengawas untuk pindah ke ruang yang ada di sebelah barat.

Setelah beberapa kali menghubungi guru, kemudian guru-guru yang tengah mengawas lantas memindahkan para siswa.

‎"Ada rasa tidak tenang waktu anak-anak kelas enam sedang melaksanakan ujian di dua ruang kelas itu," kata Ade saat ditemui di SDN Merdeka, Jumat (1/12/2017).

Ade mengatakan, keputusannya memindahkan para guru dan muridnya merupakan sebuah isyarat bakal terjadi kejadian buruk di sekolah tersebut.

"Alhamdulillah pohon yang tumbang tidak menimpa anak-anak," kata Ade.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, Ade mengatakan, seluruh siswa SDN Merdeka mengalami trauma karena melihat secara langsung pohon besar yang menimpa ruang kelas.

"Setelah kejadian anak-anak langsung disuruh pulang‎," kata Ade.

Ade berharap semoga kejadian ini tidak akan menganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) pada Senin (4/11/2017) mendatang.

"Minggu depan proses KBM harus tetap berlangsung," ujarnya. 

Dikutip dari Tribunnews
Tags
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah