Cari

Vokalis Donnie Sibarani Keluar dari Ada Band karena Sibuk dengan Kegiatan Keagamaan

Posted 29-11-2017 22:56  » Team Friendonesia
Foto Caption: Donnie Sibarani

 Vokalis Donnie Sibarani akhirnya angkat bicara terkait keputusannya hengkang dari grup band ADA Band.

Menurut Donnie, kontraknya menjadi vokalis pelantun "Manusia Bodoh" itu berakhir pada September 2017.

"Sejak tanggal, kalau sejak tanggal sebetulnya ada kontrak ya untuk label. Saya selesai label itu September 2017. Jadi memang mulai November 2017 seperti yang teman-teman saya utarakan juga, saya sudah tidak bergabung adengan Ada Band," kata Donnie saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).

Keputusan itu diambil Donnie lantaran dirinya ingin bersolo karir.

"Mungkin itu salah satu bentuk refreshing saya, tapi yang jelas saya masih ingin terus berkarya, terus bernyanyi. Masih pengin dengar saya bernyanyi kan? Ya, cuma sekarang formatnya berbeda, formatnya solo," ujarnya.

Donnie menegaskan, bahwa keputusannya mundur bukan karena ingin mendalami agama seperti yang diberitakan.

"Di sini saya ingin menegaskan kalau saya ingin lebih meng-explore lagi, saya masih pengin ada di dalam dunia musik Indonesia. Bukan karena pelayanan," ucapnya.

Ia bahkan sudah menyiapkan materi untuk album terbarunya nanti.

"Persiapan sudah, saya sudah siapkan materi. Pokoknya nantikan sajaproject album saya, yang jelas masih album cinta," ungkapnya.

Ada Band Adakan Audisi untuk Mencari Pengganti Donnie

General Manager Sales Region Sumbagut Telkomsel, Nurcahyo Priyadi, bersama Ada Band saat temu pers di Gedung Graha Merah Putih Medan, Jumat (20/5/2016).

General Manager Sales Region Sumbagut Telkomsel, Nurcahyo Priyadi, bersama Ada Band saat temu pers di Gedung Graha Merah Putih Medan, Jumat (20/5/2016). (Tribun Medan/Ayu Prasandi)

Keluarnya Donnie Cahyadi Sibarani dari grup musik ADA Band, membuat manajemen secepatnya menggelar audisi untuk mencari vokalis baru.

"Audisi sekarang masih tertutup, jika hasilnya tidak maksimal, bisa jadi akan digelar audisi terbuka," kata drummer ADA Band, Aditya Pratama, saat Konfrensi Pers Konser Kebangsaan di Surabaya, Jumat (17/11/2017) sore.

Kata dia, ada beberapa syarat utama calon vokalis ADA Band pengganti Donnie. Selain kualitas vokal juga penampilan.

"Penampilan yang keren dan cakep itu penunjang saja, yang penting vokal dulu," ucapnya.

Donnie yang sudah 13 tahun berkarier bersama ADA Band memilih untuk hengkang dari formasi grup musik yang ia gawangi pada November tahun ini.

Dalam konser Kebangsaan yang akan digelar di Surabaya pada Sabtu (18/11/2017) malam, ADA Band akan tampil tanpa Donnie sang vokalis. 

"Penampilan terakhir Donnie bersama kami di atas panggung konser, 5 November kemarin di Medan," jelas Aditya Pratama.

Selain menghadirkan Ada Band, konser yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) itu juga menghadirkan Grup Band Rock Boomerang, dan budayawan yang populer dengan julukan Celurit Emas, Zawawi Imron.

Konser ini sebelumnya sukses digelar di Samarinda, Kendari, Jakarta, dan Jogjakarta.

Keluarnya Donnie Cahyadi Sibarani dari grup musik ADA Bandsejak November 2017 karena disebut lebih sibuk dengan kegiatan keagamaan.

"Donnie lebih religius sekarang. Jadwal bermusik kita sering berseberangan," kata Suriandika Satjadibrata, bassist Ada Bandsaat konferensi pers Konser Kebangsaan di Surabaya, Jumat (17/11/2017) sore.

Dia bisa memahami alasan Donnie mundur dari band yang membesarkan namanya di belantika musik Indonesia sejak 13 tahun terakhir itu.

"Diikhlaskan saja, itu kan pilihan," imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan pelayanan gereja Donnie sangat padat sejak setahun terakhir.

"Jadwal kami sering tidak cocok. Saat ini saja Donnie ada di Jepang," terangnya.

Meski sudah resmi mundur, Donnie masih akan tampil bersama Ada Band dalam beberapa acara konser, karena ikatan kontrak acara tersebut sudah sejak lama disepakati.

Ada Band pada Sabtu (18/11/2017) malam akan tampil dalam konser kebangsaan di Surabaya. Konser tersebut adalah konser pertama kali bagi Ada Band tanpa penampilan Donnie sebagai vokalis.

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah