Ibu Rumah Tangga Dapatkan Penghasilan Tetap Dari Blogging? Kenapa Tidak

Posted 07-02-2019 11:30  » Team Friendonesia

Setelah teman saya keluar dari perusahaan dan memulai hidup sebagai blogger minggu lalu, kembali saya menemukan seorang lagi yang mendapatkan penghasilannya dari blogging.

Ga jauh-jauh, ternyata tetangga saya sendiri juga seorang blogger. Saya ga sengaja menemukannya saat ngobrol sama suaminya pas ketemuan saat libur imlek.

Seorang ibu rumah tangga dan umurnya masih 28 tahun.

Suaminya kemudian mengajak istrinya untuk ikut ngobrol dan bicara banyak mengenai blog istrinya. Dulu ketika kuliah di Semarang, istrinya sangat aktif jalan-jalan. Jadi sekarang dia menulis blog tentang travelling untuk daerah Jawa Tengah dan menulis juga untuk blog-blog besar.

Menurut dia, yang paling sulit bukanlah menuliskan artikelnya, tapi saat belajarnya.
Banyak blogger yang tumbang karena kesulitan dalam belajar blogging.

Tapi memang apa boleh buat, kenyataannya kadang memang teknik-teknik blogging ini “banyak di internet”, tapi sedikit yang memberikan panduan yang solid. Banyak yang memberikan saran SEO begitu saja, tapi jarang ada yang menulis panduan yang lengkap.

Kadang sistem jugalah yang menahan kita. Salah satunya adalah ketika google mengubah algoritmanya sehingga search engine google Indonesia lebih memilih website yang domain .id.

Pada akhirnya, banyak website page 1 yang terdorong mundur akibat perubahan algoritma google.  
Tapi kalau kamu ingin blogging dan mau sistem mendukung blog mu, inilah saatnya.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI