Ahokers Berkumpul, Gelar Doa Lintas Agama di RTH Kalijodo

Posted 24-01-2019 15:49  » Team Friendonesia
Foto Caption: Ahoker berkumpul di RTH Kalijodo Jakarta Utara Foto: Rolan/detikcom

JAKARTA - Pendukung setia Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok mengadakan acara doa bersama di RTH Kalijodo, Jakarta Utara. Doa lintas agama ini digelar untuk mensyukuri bebasnya Ahok dari penjara.

"Jadi acara ini adalah bentuk ucapan syukur rasa kita para Ahokers yang dulu berjuang sejak zaman pilkada. Kita sering kumpul, di pengadilan kita tetap solid. Nah setelah menunggu sekian lama, saat ini yang ditunggu-tunggu itu kembali, merayakan bersama," kata inisiator acara Peter F Momor saat ditemui di lokasi acara di RTH Kalijodo, Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (24/1/2019).

Peter mengatakan, nantinya relawan dari berbagai penjuru akan datang berkumpul. Termasuk orang-orang yang dulu pernah dibantu Ahok. Mereka sengaja membuat acara di RTH Kalijodo bukan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, agar tidak mengganggu.

"Jadi intinya saya membuat konsep untuk adanya masyarakat kecil yang ditolong Ahok dulu kayak penjaga masjid, yang diberangkatkan (umrah), warga yang banjir tapi gak banjir lagi, pasuknya oranye, dan lain-lain itu saya berusaha untuk mendatangkan mereka supaya turut merasakan kebahagiaan bersama," ucapnya.

"Semua agama kita usahakan hadir, nanti ada doa-doanya. Ada perwakilan, seperti Hindu, Budha, dan lainnya kita usahkan untuk memanjatkan doa,"
sambung Peter.

Nantinya, lanjut Peter, masyarakat yang pernah dibela Ahok atau merasakan dampak dari program Ahok saat memimpin DKI Jakarta akan memberikan testimoni. Acara ini menurutnya juga sekaligus ajang silaturahmi sesama pendukung Ahok. Selain itu, ini juga bentuk dukungan kepada Ahok agar tetap semangat usai bebas.

"Harapannya, itu juga sebagai tujuan acara ini, bahwa kita berharap Ahok tetap semangat. Jadi apa yang dilakukan Ahok di masa lalu itu walaupun dia harus ditahan, tapi tetap itu bermanfaat buat masyarakat banyak dan masyarkat banyak ini tetap tidak melupakan Ahok, tetap berterima kasih. Oleh karena itu harapannya Ahok tetap semangat tampil sebagai pejuang pembela rakyat kecil dan juga memperjuangkan keadilan, itu tujuan utamanya. Jangan sampai Pak Ahok patah semangat atas kejadian beliau," ucapnya.

Koordinator acara Ahi menyebut acara ini baru dimulai pukul 15.00 WIB. Saat ini pukul 14.38 WIB sudah ada banyak Ahoker yang berdatangan ke lokasi, rata-rata mengenakan kemeja kotak-kotak. Selain pendukung Ahok, tokoh-tokoh yang dekat dengan Ahok juga diundang berpartisipasi.

"Seperti Pak Djarot, kita sudah undang tapi belom konfirmasi, kita belum tahu," ucapnya.

"Hampir semua relawan datang. Itu ada Bara Baja, Raden (Relawan Independen), ada DAG (Demi Anak Generasi). Makanya di sini kita nggak membawa nama organ, tapi kita dari aliansi pendukung BTP," ucapnya.

Dikutip dari Detik.com
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI