Prabowo Bunuh Kakeknya yang Pensiunan TNI, Sepeda dan HPnya Diambil

Posted 07-12-2018 14:45  » Team Friendonesia
Foto Caption: TKP tempat pembunuhan

Bukannya menjaga dan menghormati kakeknya, Yopi Ari Prabowo Alias Prabowo (30) malah tega menghabisi nyawa kakeknya Muhammad Amin Ismail. Seorang pensiunan TNI yang berusia 75 tahun. Prabowo menghabisi kakeknya dengan alu.

Peristiwa keji itu terjadi pada di dalam rumah Amin di Jalan Murai komplek Pemda, Lingkungan 13 Beringin, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Jumat (30/11/2018) silam.

Jasad pensiunan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pelda Purnawirawan M Amin Ismail ditemukan oleh anaknya tergeletak dengan posisi menyamping, di dekat kipas angin.

Temuan jasad pertama kali diketahui oleh anak korban, Isda Afriani. Kecurigaan ini berawal sejak hari Kamis (29/11/2018), pukul 15.30 WIB. Saat itu Isda Afriani (49) yang menetap di Asrama Kebun Lada, Kota Binjai, mendapat telepon dari adiknya yang berdomisili di Aceh.

“Saya ada dapat kabar dari adek. Dia menanyakan tentang keberadaan ayah. Saya juga curiga terjadi hal tidak baik pada ayah, karena beberapa kali dihubungi via telepon tidak ada balasan. Sehingga, menimbulkan kecurigaan tentang kondisi yang sedang sakit. Dimana saat itu, ibu (Nurhayati) sedang berada di Belawan,” kata Isda Afrian kepada wartawan.

Kasus tersebut pun selanjutnya diselidiki kepolisian. Setelah melakukan penyelidikan, Jumat (7/12) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Kasus ini diungkap dari hasil penyelidikan dan keberadaan barang milik korban yang hilang.

Barang milik korban berupa Handphone yang ada pada Lilik Suhardi ( 40) warga Jalan Nenas Apel I, Bandar Senembah, Kelurahan Sukarame Kec. Binjai Barat Kodya Binjai (Penadah HP milik korban)

Saat diamankan polisi Lilik mengaku HP tersebut dibelinya dari Prabowo seharga Rp. 80.000.- (delapan puluh ribu rupiah). Selanjutnya team bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap Prabowo di rumahnya.

Polisi tak kesulitan menmdapatkan Prabowo. kepada polisi ia mengakui benar dia yang telah membunuh korban (korban adalah kakeknya sendiri). Korban dibunuh oleh TSK dengan cara dipukul menggunakan Alu milik korban sebanyak 3 (tiga) kali dibagian kepala dan wajah korban.

Selanjutnya setelah membunuh kakeknya, Prabowo mengambil barang milik korban berupa satu unit HP merk Nokia warna Hitam dan satu unit sepeda merk PACIFIC, warna biru.

Alu yang digunakannya membunuh korban sudah dibuangnya di Sungai Titi Besi, Binjai.
HP milik korban, dijualnya kepada Lilik, Sepeda dijualnya kepada Pian yang saat ini masih diburu polisi.

Kini Prabowo dan Lilik diamankan Polisi untuk mrempertanggungjawabkan perbuatannya.(vay)

Dikutip dari Newscorner.id
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI