Cari

Kisah di Balik Polwan Korut, Usia 26 Tahun Wajib Dipensiunkan Agar Personel Tetap Terlihat Bening

Posted 07-11-2017 19:46  » Team Friendonesia
Foto Caption: Polawan Korea Utara

Sebagai negara komunis tertutup  dan  menerapkan sistem pemerintahan yang kejam ala era Perang Dingin, setiap pria serta wanita di Korea Utara adalah anggota militer.

Demi menciptakan negara militer yang selalu siap berperang sejak usia balita, anak-anak Korut sudah terbiasa dengan permainan perang-perangan menggunakan senjata  tiruan sambil meneriakkan slogan ‘’Ayoo kita bunuh orang Amerika!’’.

Tidak hanya anak-anak laki-laki, anak-anak perempuan usia Taman Kanak-Kanak pun dibiasakan dengan permainan perang-perangan dan didoktrin untuk selalu siap membela pemimpin tertinggi Korut Kim Jong Un.

Polwan Korea Utara

Sekumpulan Polwan Korea Utara Yang Cantik-Cantik

Anak-anak perempuan Korut begitu lulus SMU memang diharuskan untuk mengikuti wajib militer meskipun dalam pelatihan militer mereka kerap mendapatkan fasilitas seadanya.

Agar tercetak prajurit wanita Korut yang siap bertempur mereka mendapatkan pelatihan yang sama dengan prajurit pria, termasuk kemampuan mengoperasikan senjata berat seperti tank dan meriam artileri.

Selain harus mengikuti wajib militer, para wanita Korut terutama yang berusia 17- 26 tahun juga diwajibkan menjadi polisi wanita (polwan) yang bertugas di jalanan Korut, khususnya Ibukota Pyongyang.

Polwan Korea Utara Cantik dan Bening

Polwan di Korea Utara Selalu Tampil Cantik dan Modis

Tapi ada syarat tersendiri bagi para wanita muda Korut untuk menjadi seorang polwan, terutama yang bertugas di Pyongyang. 

Untuk menjadi polwan Korut, seseorang harus memiliki tubuh tinggi semampai, seksi dan cantik jelita.

Tujuan utama kenapa para polwan di Pyongyang harus seksi dan cantik jelita, tujuannya  ternyata hanya satu. 

Yakni,  Kim Jong Un yang suka lewat di jalan-jalan raya Pyongyang  biar hatinya senang  ketika melihat para polwannya yang selalu tampil  seksi dan cantik jelita itu.

Khusus untuk para polwan Korut yang merupakan para wanita pilihan  itu, pemerintah Korut memberikan anggaran tersendiri sehingga para polwan Korut bisa tampil secara seksi dan glamour.

Bahkan untuk menjaga agar para polwan Korut yang bertugas di Pyongyang  bisa selalu tampil ‘’bening’’ begitu memasuki usia 26 tahun, para polwan itu sudah dipensiunkan dan diganti dengan  para polwan-polwan remaja.

Korut memang punya banyak cara untuk menunjukkan diri sebagai negeri komunis yang seolah  sejahtera. Yakni melalui penampilan para polwannya  yang seksi dan cantik jelita. (Agustinus Winardi)

Dikutip dari Tribunnews
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah