Video Mobil Jatuh dari Lantai 6 Terekam CCTV, Pengemudi Loncat Selamatkan Diri

Posted 12-10-2018 16:04  » Team Friendonesia
Foto Caption: Mobil pick up yang jatuh dari parkiran lantai 6 di Bangkok, Thailand

THAILAND - Sebuah kecelakaan mengerikan terjadi di lapangan parkir lantai 6 sebuah gedung di Bangkok, Thailand, Kamis (11/10/2018). Sebuah mobil pick up tiba-tiba mundur ke belakang dan kemudian terjatuh ke taman dari ketinggian tersebut.

Saat peristiwa itu terjadi, pengemudi pick up baru saja hendak menaiki mobilnya. Untungnya, belum seluruh badannya duduk di belakang kemudi.

Pria itu langsung meloncat keluar dan selamat dari kecelakaan itu. Peristiwa itu terekam oleh dua CCTV di lapangan parkir tersebut,

Menurut laporan media Thailand, The Nation, kecelakaan itu terjadi di lapangan parkir markas Food and Drug Administration (FDA) di Bangkok, Thailand.

Media tersebut mengatakan bahwa sopir tersbeut hanya mengalami luka ringan.

Polisi mengatakan kecelakaan itu terjadi pada pukul 11 ​​pagi dan sopirnya, Jiraphat Weerachartwattana, melompat keluar sebelum mobil menjebol tembok pembatas dan jatuh ke bawah.

Menurut pengakuan Jiraphat, ia memarkirkan mobilnya dengan persneling mundur agar mobil tersebut tidak bergerak selama parkir.

Namun, ia lupa menetralkan persneling sehbingga ketika menstarter pick up tersebut, mobilnya meloncat mundur.

Menurut Jiraphat, untungnya ia belum masuk ke dalam mobil saat menghidupkan mesin mobil.

Satu kakinya masih di tanah, sementara kakinya yang lain saat itu untuk menginjak pedal gas.

Jiraphat yang ketakutan berusaha melepaskan kakinya yang tersangkut di dalam mobil dan ia harus menjatuhkan badannya di lantai untuk menyelamatkan diri.

Sebab, jika tidak menjatuhkan diri, ia bisa saja terseret ke bawah karena pintu juga dalam kondisi terbuka.

Sekretaris Jenderal FDA Dr Tharet Kratnairawiwong mengatakan, beruntung tidak ada yang terluka, termasuk di lantai bawah, tempat mobil itu jatuh.

FDA juga tidak akan meminta sopir tersebut membayar kompensasi karena hal itu bukan kesengajaan.

Tharet mengatakan, FDA juga akan memeriksa kekuatan seluruh dinding beton di tempat parkir gedung tersebut untuk menghindari kecelakaan kembali terjadi.

MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI