Hilda Vitria dan Ibunda Laporkan Kriss Hatta, Soal Apalagi?

Posted 12-09-2018 11:43  » Team Friendonesia
Foto Caption: Foto: Vey/detikHOT

Jakarta - Kekasih Billy SyahputraHilda Vitria pada akhirnya sudah tidak tahan lagi dengan perlakuan Kriss Hatta. Ia dan sang ibu, Rachmawati, pun memutuskan untuk membuat laporan di kepolisian.

"Jadi kedatangan Hilda dan ibu Rachmawati ke Polda yakni untuk melaporkan tindak pidana terhadap seseorang sebagaimana dalam bukti laporan, ada dua LP yang kami laporkan. LP pertama pelapornya adalah Rachmawati, yang kedua pelapornya adalah Hilda," ujar Fahmi Bachmid, kuasa hukum pihak Hilda, saat ditemui di SPKT Polda metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan.

Dua laporan tersebut merupakan laporan dari Hilda dan ibunya yang memiliki pokok perkara masing-masing. Salah satunya adalah pencemaran nama baik dan membawa kabur tanpa izin. 

"Oleh karena itu, saya hanya menjelaskan inti sarinya saja. Bahwa patut diduga telah terjadi tindak pidana yang dilakukan oleh seseorang yang berinisial KH. Tentang kalau Hilda sendiri pada pasal 310 dan 311, pencemaran nama baik dan fitnah. Kalau ibu Rachmawati tentang pasal 332 dan pasal 262 ini pasal pembawa lari orang," tambahnya.

"Pasal membawa lari anak tanpa izin orangtua atau pemalsuan surat dan atau menyuruh menempatkan keterangan palsu ke dalam otentik, yang kedua tentang penghinaan dan pencemaran nama baik, pasal 310 dan 311," lanjut Fahmi. 

Salah satu pelaporan nama baik tersebut muncul karena adanya ucapan Kriss Hatta yang menyudutkan dirinya dengan ancaman beberapa tahun penjara.

"Ada sebuah penyampaian ucapan yang tersebar sehingga sangat mendiskreditkan nama baik Hilda, dan juga harkat dan martabat dia terutama dia sebagai seorang wanita. Ada sebuah ucapan seseorang dimana ucapan itu mendiskreditkan dirinya, sebagai seorang wanita ini sangat mengganggu dia, baik harkat dan martabatnya," jelas Fahmi.

Dikutip dari Detik Hot
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI