Cari

Dhani Sang Keyboardist

Posted 18-10-2017 15:14  » Team Friendonesia

Jaman saya SMA adalah saat-saat keemasan Dewa19, Sheila on 7, Padi, Boomerang, Jamrud, Gigi dll.

Terkhusus dewa19 dengan lagu Pupus seolah menjadi curahan hati para remaja tanggung yang banyak berpolemik dengan cinta monyet yang kandas dan bersemi secara tiba-tiba.

Ahmad dhani sebagai pentolan band Dewa19 cukup mampu menghasilkan karya-karya bercita rasa seni yang tinggi, sehingga maestro ini sering diganjar penghargaan dan appresiasi bahkan oleh majalah sekelas The Rolling Stones.

Tapi sejak perceraian dengan Maia, Dhani lebih fokus sebagai produser dengan proyek Republik Cinta dan sering muncul sebagai artis pendukung atau nyempil sebagai keyboardist artis-artis yang dipayunginya.

ahmad dhani keyboardist the virgin

Mungkin hal itu menjadikan Dhani semakin kurang publisitas dan sering dianggap hanya keyboardist artis yang sering muncul di TV ibarat operator organ tunggal di acara kondangan, selalu kalah populer dibanding penyanyi dangdut yang berpakaian 'buka sitik joss' tetapi penting untuk kesuksesan acara oleh para generasi Millenial.

Miris memang. Sepertinya populeritas, harta dan rezeki mulai menjauh dari maestro yang satu ini. Mencoba mendobrak dunia politik melalui aksi-aksi nyeleneh, Dhani justru lebih sering terdampar di Bareskrim akibat manuver politiknya.

Mungkin benar, ungkapan di belakang Pria hebat selalu ada wanita yang luar biasa. Berbalik dengan nasib Dhani, Maia semakin menemukan popularitas dan dukungan tiap harinya. Banyak netizen menganggap ini semua adalah karma penghianatan Dhani bersama Mulan Jameela.

Sebagai pecinta musik, tak jarang aku merindukan kembali karya-karya puitis Dewa dengan musik pop rock yang ekpresif. Tapi apa daya, Dhani masih tetap terbawa ambisi pribadi yang seolah menariknya semakin terpuruk ke bawah....

Oleh Ondo Alfry Simanjuntak

Teman Sebangsa Setanah Air

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah