Cari
 Dokter OL
 Diposting 16-07-2018 17:35

Ini Dia Bahayanya Obat Tetes Mata Dicampur Soda

Foto Caption: Ilustrasi

Jaman muda ane yang 'greget'ane pernah mendapatkan info dari sumber yang tak jelas juntrunganya yaitu soal ramuan 'Insto dicampur Sprite'. Konon katanya,sih ramuan ini bisa dijadikan obat perangsang bagi sang peminumnya.

Hemt, apakah benar sperti itu? Mari kita bahas dan diskusikan.

Sebenarnya ramuan insto ini bukan sebatas dicampur dengan sprite tapi termasuk minuman bersoda lainya. Dalam hal ini tentu saja sudah banyak orang yang mencoba hal-hal aneh untuk membuat wanita bertekuk lutut, salah satunya ya dengan hal yang kita bahas kali ini.

Buat agan-agan yang 'ga bener' hehe mohon untuk mencari tahu apa efek dan bahayanya bukanya malah nyari 'caranya'.
Obat tetes mata itu bahaya jika dikonsumsi oleh tubuh lho gan, karena apa? ya jelas, namanya obat pasti mengandung zat kimia, dalam hal ini tentu bisa berbahaya kalau di salah gunakan.

Menurut riset kesehatan, zat Tetrahydrozoline HCL yang terkandung dalam obat tetes mata merupakan suatu agen vasokonstriktor yang bisa mempengaruhi sistem saraf pusat dan pembuluh darah. Jika diteteskan pada mata yang memerah akibat iritasi maka efeknya mata tidak merah lagi karena pembuluh darah dalam keadaan vasokonstriksi.

Nah, jika ramuan ini dipakai dengan cara yang salah seperti dicampur ke minuman bersoda maka akan membuat seseorang setengah sadar seperti mabuk bahkan tak sadarkan diri karena sistem syarafnya terganggu. Hal ini dimanfaatkan bara oknum (cielah 'oknum') untuk mendoktrin atau menghasut korban dengan pembicaraan yang mengarah ke dirty talk.

Bahaya apa saja yang terjadi pada korban?

Ini nih yang wajib di ketahui oleh kalian wahai para oknum, simak baik-baik.

  • Halusinasi, mata sayu seperti orang mabuk
  • Kejang-kejang
  • Penigkatan tekanan darah,detak jantuk tak teratur
  • Tenggorokan kering dan sesak nafas
  • Sakit perut, bahkan keracunan
  • Koma sampai meninggal dunia
  • Tenggorokan kering, sariawan, bibir pecah-pecah (bonus)

Ternyata banyak sekali efek buruknya, inget bray yang namanya obat itu fungsinya mengobati tapi kalau di salah gunakan hasilnya malah menyakiti. 

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah