Cari
 Viral Now
 Diposting 11-07-2018 18:28

5 Teh Termahal di Dunia yang Sayang Banget Kalau Diminum

Foto Caption: Minnum Teh

Apakah Anda pecinta teh? Sudahkah Anda mencicipi teh termahal di dunia? Kalau belum coba, sekali-sekali coba cicipi teh termahal di dunia, itu pun kalau Anda sanggup membeli. Teh-teh mahal tersebut memiliki kualitas dan khasiat luar biasa. Berikut teh termahal di dunia yang dilansir dari Wonderlist.

Diamond Tea Bags by PG Tips

diamond tea

PG Tips memperkenalkan teh ini pada tahun 2005. Di dalam 2 gram Teh Imperial Tips ini terdapat perak yang diapit di masing-masing kantong teh yang telah dirancang oleh Boodles Jeweller, perusahaan pembuat perhiasan terkenal. Kantung teh ini dihiasi 280 butir berlian. Inilah yang membuat harganya mahal. Satu kantung teh dijual dengan harga $ 15.000 atau setara Rp 208 juta.

Dà Hóng Páo Tea

teh termahal di dunia

Ini teh istimewa, karena ini teh kerajaan. Teh ini ditanam di Pegunungan Wuyi Tiongkok milik keluarga Oolong. Teh ini jadi populer setelah khasiatnya berhasil menyembuhkan penguasa dinasti Ming yang kala itu sedang sakit. Sang raja begitu terkesan sehingga ia memerintahkan agar semua semak ditanami Dà Hóng Páo. Teh ini dijual seharga $ 1,2 juta per kg atau Rp 16 miliar.

Panda Dung Tea

teh panda

Panda Dung Tea adalah teh dari China. Ditemukan di provinsi Sichuan di China, teh Panda Dung dijual dengan harga $ 70.000 per kg atau setara dengan Rp 972 juta. Yanshi adalah seorang seniman yang pertama kali membudidayakan teh ini dan memegang hak cipta untuk memproduksinya. Ketika pertama kali diluncurkan secara resmi di pasar pada tahun 2012, teh ini langsung jadi teh termahal di dunia.

Narcissus Wuyi Vintage Oolong Tea

oolong tea

Teh Oolong ini dinamai sama seperti tokoh mitologi Yunani populer, Narcissus. Teh yang dibudidayakan di Pegunungan Wuyi ini teroksidasi hingga sekitar 60 persen. Semua bagian dari teh ini berkhasiat, mulai dari bunga, coklat, dan kayu. Harganya $ 6.500 per kg atau sekira Rp 90 juta.

Yellow Gold Tea Buds

gold tea

Teh ini disebut sangat mahal karena daunnya dilapisi emas 24 karat murni. Ini adalah jenis teh yang sangat langka karena dipanen hanya di satu tempat tertentu dan itu juga hanya satu hari dalam setahun. Ketika daunnya terbuka, teh yang disiapkan menunjukkan rona emas dan khasiatnya baik untuk kesehatan. Satu-satunya tempat untuk menemukan teh ini adalah di Singapura. Harganya cukup mahal, $ 3.000 per kg atau setara dengan Rp 41 juta.

Tags
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah