Cari

Video Highlights Skor Akhir Prancis vs Belgia 1-0 Piala Dunia Rusia 2018

Posted 11-07-2018 12:10  » Team Friendonesia
Foto Caption: Tim Prancis merayakan gol hasil sundulan Samuel Umtiti

Rusia - Prancis memetik kemenangan tipis 1-0 atas Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Gol dari Samuel Umtiti menjadi penentu kemenangan Les Bleus.

Dalam pertandingan di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB, Prancis dan Belgia bertarung alot. Situs FIFA melansir bahwa Belgia lebih banyak menguasai bola dengan catatan 60 persen.

Soal tembakan, Prancis lebih unggul. Ada 19 attempt, berbanding sembilan tembakan yang dilakukan oleh Belgia.

Gol kemenangan Prancis tercipta di babak kedua. Tendangan sudut Antoine Griezmann bisa ditanduk oleh Umtiti untuk menjadi gol.

Prancis masih menunggu pemenang laga antara Kroasia melawan Inggris, yang akan menjadi lawan untuk babak final. Laga Vatreni melawan The Three Lions akan dihelat di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dinihari WIB.

Umtiti Pahlawan Prancis

Samuel Umtiti meloloskan Prancis ke final Piala Dunia 2018 lewat gol tunggalnya di semifinal. Selain jadi pahlawan, Umtiti juga memecahkan rekor Just Fontaine.

Prancis menang 1-0 atas Belgia di Saint-Petersburg Stadium, Saint-Petersburg, dalam babak semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7). Gol tunggal dicetak Umtiti di menit ke-51.

Umtiti mencetak gol lewat sundulan, memanfaatkan sepak pojok Antoine Griezmann. Meski dikawal Marouane Fellaini, Umtiti memenangi duel udara dan mengirim bola masuk ke gawang Belgia.

Bagi Umtiti, satu golnya ke gawang Belgia tak cuma meloloskan Prancis ke final. Ia juga mencatat rekor baru Les Bleus di semifinal Piala Dunia.

Umtiti menjadi pencetak gol termuda Prancis di babak empat besar Piala Dunia sepanjang sejarah. Ia mengalahkan catatan legenda Prancis, Just Fontaine, yang sudah bertahan 60 tahun.

Dalam catatan Squawka, Umtiti mencetak gol di semifinal Piala Dunia 2018 dalam usia 24 tahun, 7 bulan, 26 hari. Sementara Fontaine mencetak gol di semifinal Piala Dunia 1958 dalam usia 24 tahun 10 bulan 6 hari.

Umtiti selanjutnya akan bermain di final, Minggu (15/7). Prancis tinggal menunggu pemenang antara Kroasia vs Inggris yang akan bertanding di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Dikutip dari Detik.com
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah