Cari

Cepat Balik Modal, Ronaldo Akan Jadi Mesin Uang Pundi-Pundi Juventus

Posted 11-07-2018 11:43  » Team Friendonesia
Foto Caption: Ronaldo dan jersey Juventus (FourFourTwo)

Turin - Juventus sudah berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Pemain 33 tahun itu disebut akan menjadi mesin uang Bianconeri.

Adalah pelatih kawakan Italia, Fabio Capello, yang mengungkapkan hal itu. Sebelum pernyataan Don Fabio itu, saham harga saham Juventus sudah terangkat dengan rumor kedatangan CR7 ke klub Turin itu. Keuntungan dari harga saham itu disebut mencapai sekitar 160 juta euro.

Real Madrid dan Juventus sudah sepakat mengenai transfer Cristiano Ronaldo, Selasa (10/7/2018) malam WIB. The Old Lady menebusnya 100 juta euro, ditambah biaya tambahan sesuai dengan regulasi FIFA sebesar 12 juta euro.

"Kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting bagi sepakbola Italia. Suatu pekerjaan genius untuk Juventus dan persepakbolaan Italia," ujar Capello kepada Sky Sport Italia.

"Ini juga merepresentasikan investasi yang dilakukan klub untuk mengembangkan tim juga secara finansial. Ronaldo adalah mesin uang dan pasti akan menguntungkan untuk Juventus," dia menambahkan. 

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan CEO klub, Beppe Marotta, juga mendapatkan pujian tersendiri dari Capello.

"Kita harus memuji Andrea Agnelli (Presiden) dan Beppe Marotta (CEO), karena mendatangkan Ronaldo adalah langkah besar di dunia sepakbola," tutur Capello

"Kedatangannya ke Juventus akan membuka pintu Serie A dan para pemain-pemain juara lain bisa mengikutinya," dia menambahkan.

Juventus Untung 2,7 Triliun

Laporan dari Calcio e Finanza menyebutkan bahwa dalam tiga hari terakhir, nilai saham Juventus sudah meningkat 22 persen. Sehingga kini kapital mereka melesat dari 665 juta euro menjadi 825 juta euro.

Ada kenaikan senilai 160 juta euro yang dengan kurs saat ini berarti berjumlah sekitar Rp 2,69 T. Boleh jadi kenaikan nilai saham Juventus akan terus meningkat ke depannya, belum lagi bicara soal keuntungan komersial dengan keberadaan Ronaldo di tim.

Terkait gaji Ronaldo yang secara kotor bakal menguras dana sekitar 60 juta euro per tahun, Juventus diyakini akan mendapatkan 'sokongan' dari perusahaan-perusahaan lain keluarga Agnelli. Pemilik Juventus itu seperti diketahui juga mengontrol Ferrari, FIAT, dan Jeep.

Bahkan ada klaim yang menyebut keluarga Agnelli siap menjadikan Ronaldo sebagai 'wajah' dari Ferrari. Eks Manchester United itu akan jadi senjata baru untuk promosi Ferrari secara global, yang diperkirakan akan memberinya tak kurang dari 20 juta euro per tahun. Pemasukan ini jelas berada di luar struktur gaji klub.

Dikutip dari Detik.com
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah