Official,Transfer Ronaldo Ke Juventus Resmi Dengan Durasi Kontrak 4 Tahun

Posted 11-07-2018 11:28  » Team Friendonesia
Foto Caption: Ilustrasi Ronaldo dengan seragam Juventus

Turin - Juventus sudah mengumumkan kesuksesan mengontrak Cristiano Ronaldo. Pemain 33 tahun itu diikat dengan kontrak selama empat tahun.

Dalam rilis di situs resmi Juventus, petinggi The Old Lady menebus Ronaldo dari Real Madrid seharga 100 juta euro. Kabar ini sekaligus meluruskan rumor yang menyebutkan bahwa nilai transfer CR7 ada di angka 105 juta euro.

Juventus akan melakukan dua kali pembayaran untuk transfer Ronaldo itu. Klub asal kota Turin itu juga harus membayar biaya tambahan sebesar 12 juta euro untuk uang kontribusi sesuai regulasi FIFA.

"Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan kesepakatan dengan Real Madrid Club de Futbol S.p.A untuk mendatangkan pemain Dos Santos Aveiro Cristiano Ronaldo seharga 100 juta euro, dibayarkan dalam dua musim, bersama dengan kontribusi solidaritas sesuai peraturan FIFA senilai 12 juta euro," tulis pernyataan Juve itu.

"Juve sudah menandatangani kontrak dengan si pemain yang berlaku hingga bulan Juni 2022," tambah pernyataan itu.

Beredar rumor bahwa biaya transfer itu tak termasuk komisi untuk agen, Jorge Mendes. Football Italia melansir bahwa persenan untuk Mendes ada di angka sekitar 20 juta euro sampai 25 juta euro.

Langsung Hadapi Madrid

Cristiano Ronaldo baru saja resmi menjadi bagian Juventus. Dia bisa langsung menghadapi Real Madrid pada bulan depan, tepatnya 5 Agustus 2018.

Bianconeri baru saja mengonfirmasi transfer Ronaldo. Ia didatangkan dengan harga 100 juta euro ditambah uang kontribusi sesuai regulasi FIFA sebesar 12 juta euro. CR7 dikontrak hingga 2022.

Ronaldo bisa langsung berhadapan dengan mantan klubnya pada bulan depan. Ya, Juventus dan Madrid sama-sama mengikuti turnamen pramusim International Champions Cup 2018.

Peluang tersebut terbilang sangat besar, karena laga pramusim antara kedua tim tersebut menjadi pertandingan pramusim keempat Bianconeri dalam rangkaian persiapan menatap musim baru.

Sebelum itu, Juventus akan menghadapi Bayern Munich, Benfica, dan MLS All-Stars. Sehingga Ronaldo rasanya sudah berada di dalam tim dan bisa dipercaya tampil ketika menghadapi Madrid.

Saat masih memperkuat Madrid, Ronaldo menjadi mimpi buruk Juventus. Ia membuat 10 gol ke gawang Bianconeri pada ajang Liga Champions, atau menjadi pemain yang membuat gol terbanyak ke gawang Bianconeri di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Jadwal Pramusim Juventus

Juventus vs Bayern Munich 25 Juli 2018 International Champions Cup
Benfica vs Juventus 28 Juli 2018 International Champions Cup
MLS All-Stars vs Juventus 1 Agustus 2018 MLS All-Star
Real Madrid vs Juventus 4 Agustus 2018 International Champions Cup

Dikutip dari Detik.com
MUNGKIN INGIN ANDA BACA LAGI