Cari

Mengejutkan! Ini Curhatan Putri Jokowi, Kahiyang Ayu pada Dosennya yang Bikin Melongo

Posted 04-11-2017 17:36  » Team Friendonesia
Foto Caption: Kahiyang Ayu

Dosen pembimbing skripsi Kahiyang ungkapkan pengalaman lucu bersamanya saat membimbing.

Dian Rachmawati, dosen Program Studi Ilmu Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta merupakan pembimbing Kahiyang Ayu semasa skripsi.

Putri Presiden Joko Widodo ini, tercatat sebagai alumni dari program studi Ilmu Teknologi Pangan, UNS dan lulus pada 2013.

Sebelum berhasil lulus dari kuliahnya, layaknya mahasiswa lain Kahiyang juga mengerjakan skripsi guna memenuhi persyaratan untuk lulus.

Dian mengungkapkan jika ada pengalaman lucu yang ia rasakan saat membimbing Kahiyang Ayu.

Hal lucu tersebut berkaitan dengan notebook yang dibawa Kahiyang saat kuliah dahulu yang harus dicolokkan ke aliran listrik jika ingin hidup.

Namun ia lupa membawa pengisi daya notebook tersebut, sesaat setelah menyadari jika notebooknya tidak bisa hidup Kahiyang kemudian menceritakan suatu hal kepada Dian.

"Pernah diskusi dengan saya menunjukkan data di notebook. Notebooknya ga bisa hidup kalau ga dicolok ke stop kontak. Katanya, ga akan dibelikan laptop ibunya kalau belum lulus. Itu yang saya ingat," ungkap Dian saat dihubungi oleh wartawan TribunWow.com, pada Sabtu (4/11/2017).

Kahiyang juga menunjukkan tekatnya untuk lulus cepat, tepat empat tahun Kahiyang bisa menyelesaikan pendidikan sarjananya.

"Tepat Mas, pas 4 tahun," ujar dosen yang mengampu mata kuliah pangan dan gizi ini.

Diketahui saat ini Kahiyang Ayu sedang menempuh pendidikan masternya di jurusan manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB).

Jelang pernikahan Kahiyang, dosen pembimbing skripsi Kahiyang ini juga mengirimkan doa untuk anak bimbingannya.

"Barakallaahu laka wabaraka 'alaika wajama'a bainakuma fii khoir," kata Dian.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan menikah pada 8 November 2017, di Gedung Graha Sabha Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo mengundang 8000 tamu undangan yang terdiri dari teman, guru, dosen Kahiyang, pejabat, hingga relawan Jokowi.

Ditemui saat jumpa pers di rumahnya, Jokowi mengungkapkan jika semua persiapan sudah beres.

"Alhamdulilah tadi saya cek sendiri dari seluruh kepanitian yang ada sudah beres semua," kata Jokowi, pada Minggu (29/10/2017) siang, saat mengadakan jumpa pers di kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo, dikutip dari Tribun Solo.

Dalam pernikahannya, Kahiyang dan bobby akan diantar ke Gedung Graha Sabha Buana menggunakan kereta kuda yang ditarik oleh 16 kuda.

Satu kereta akan ditarik dengan delapan kuda, dua diantara kuda yang menarik kereta tersebut adalah kuda poni. 

Dikutip dari Tribunnews
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah