Cari

Ditantang, Pria Telanjang Dada Ngaku Iseng Ancam Jokowi

Posted 24-05-2018 09:44  » Team Friendonesia
Foto Caption: Roy, pemuda yang ancam bunuh Presiden Joko Widodo.

Pria telanjang dada dalam video viral yang mengancam bunuh Presiden Joko Widodo mengaku hanya iseng semata. S (16), mengaku ditantang temannya untuk berbuat demikian saat sedang berkumpul. Sementara apa yang dilakukannya disebut sebagai kenakalan remaja.

"Jadi pada intinya yang bersangkutan adalah anak di bawah umur, 16 tahunan dan ini merupakan kenakalan remaja. Kenapa? Ya, karena pada saat dia berkumpul dengan temannya, dia mengatakan bahwa 'kamu berani enggak kamu? Nanti kalau berani kamu bisa enggak ditangkep polisi'," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 24 Mei 2018.

Dengan apa yang ia lakukan itu, S dan temannya ingin membuktikan apakah aparat kepolisian bisa menemukannya. Pada polisi S mengaku tak tahu kalau apa yang ia perbuat akan berujung seperti ini.

"Jadi mengetes ini berdua, mengetes polisi. Kira-kira polisi mampu tidak menangkap dia. Jadi anak-anak ini bercanda lucu-lucuan tapi, dia tidak tahu efeknya di sana dan kemudian akhirnya polisi juga bisa mengetahui siapa dia," katanya.

Argo mengatakan pelaku juga mengaku menyesal. "Bahwa yang bersangkutan juga menyesali perbuatannya," kata dia.

S berkata sama sekali tak punya maksud melakukan itu. Hal tersebut semata-mata hanyalah suatu tindakan iseng kala temannya menantang apakah berani berbuat demikian.

"Dan dia tidak bermaksud untuk menghujat bapak presiden dan dia juga tidak membenci presiden. Jadi intinya dia hanya lucu-lucuan dengan teman-temannnya untuk berlomba itu. Artinya bahwa dia ingin mengetes apakah polisi mampu menangkap," kata Argo.

Tiga bulan lalu

Argo melanjutkan video itu ternyata dibuat tiga bulan yang lalu. Hal itu diketahui usai S mengakuinya saat diperiksa polisi.

"Itu video tiga bulan lalu dia," ujar Argo.

Pada polisi, S juga mengaku tak pernah memberikan video itu pada orang lain. Video itu baru sekali terupload di media sosial, yakni di akun instagram @jojo_ismayname.

Polisi pun memeriksa si perekam video. "Ya nanti sedang kita dalami ya," kata dia.

Sebelumnya, dalam video yang beredar dengan durasi kurang dari satu menit, terlihat seorang pemuda berkaca mata dengan bertelanjang dada melontarkan kata-kata yang mengancam Presiden Jokowi. Dalam rekaman tersebut, S mau membunuh Jokowi dengan cara menembak sampai memancung kepalanya.

Dikutip dari Viva.co.id
Tags
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah