Cari

Ini Alasan Bakal Cabub Batu Bara Mengundurkan Diri di Pilkada Serentak 2018

Posted 25-01-2018 14:15  » Team Friendonesia

Plt Bupati Batubara, Sumut, RM Harry Nugroho, mengundurkan diri sebagai bakal calon peserta Pilkada Kabupaten Batubara. Pengunduran diri dilakukan Harry lantaran tidak mendapat restu dari keluarganya.

“KPU ada mendapatkan surat dari salah satu bakal paslon atas nama Harry Nugroho berpasangan dengan M Syafi’i,” kata Komisioner KPU Batu Bara, Taufik Abdi Hidayat saat ditemui di Medan, Rabu (24/1/2018).

Ia menjelaskan, surat yang diterima tadi malam itu berisikan tentang alasan pengunduran diri Harry Nugroho dari persaingan kursi Bupati Batu Bara.

“Harry Nugroho mengundurkan diri dengan alasan tidak mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga. Surat itu masuk tadi malam,” sambungTaufik.

Selain itu, surat pengunduran tersebut dilampirkan juga surat pernyataan dari pihak keluarga baik dari sang istri dan anaknya.

Kata Taufik, KPU Batu Bara yang menerima surat tersebut langsung membahas serta berkoordinasi dengan KPU Sumatera Utara.

“Kita akan bahas dan koordinasi dengan KPU Sumatera Utara tentang langkah apa yang dilakukan. Ini akan dibahas, ini masih sepihak yaitu pribadi. Kita belum terima dari gabungan partai politik yang mengusung,” terang Taufik.

Untuk diketahui, pasangan Harry Nugroho-Syafi’i ini didukung oleh Partai PKS, Hanura, PAN dan NasDem. Sementara, pesaing Harry-Syafii ada tiga pasang. Ketiganya yakni Darwis-Janmat Sembiring, Zahir-Oky Iqbal dan Khairil Anwar-Sofyan Alwi

Dikutip dari Sipayo
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah