Cari

38 Elemen Relawan Jokowi Bersiap Menangkan Djarot-Sihar

Posted 25-01-2018 14:04  » Team Friendonesia
Foto Caption: Pasangan Calon Cagub/Wagub Sumatera Utara Djarot-Sihar

Medan - Menganggap kontestasi politik Pilgubsu 2018 sebagai even pemanasan bagi pemenangan Joko Widodo menjadi Presiden RI untuk periode kedua, segenap elemen relawan pendukung Jokowi di Sumatera Utara berencana bersatu guna memenangkan pasangan calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Penyatuan tersebut direncanakan akan berlangsung pada 3 Februari mendatang. Setidaknya sebanyak 38 elemen bergabung mendeklarasikan diri sebagai pendukung Djarot - Sihar. Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP), Heryansonunthe menjelaskan itu kepada medanbisnisdsily.com, Jumat (19/1/2018), di Medan.

"Kalau berdasarkan terakhir saat pernikahan Bobby - Kahiyang seluruh elemen berjumlah 38 elemen. Tapi bisa jadi saat deklarasi bertambah sebab kan ada kelompok-kelompok baru yang terbentuk," kata Heryanson.

Soal jadwal deklarasi, dia menjelaskan masih akan disesuaikan dengan kesediaan waktu pasangan Djarot - Sihar menghadiri. Oleh para relawan kedua figur tersebut dinilai sebagai yang terbaik untuk memimpin Sumut, oleh karenanya dukungan dijatuhkan ke mereka.

"Waktu relawan diundang menghadiri Ngunduh Mantu Bobby - Kahiyang hanya 3.000 orang yang diundang. Tapi yang hadir sekitar 6.000 orang. Setiap elemen relawan sudah berdiri di 33 kabupaten/kota di Sumut. Ini semua tinggal menunggu komando untuk bergerak memenangkan Djarot - Sihar," tegas Heryanson.

Dikutip dari Medanbisnisdaily
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah