Cari

Djarot: Masyarakat Sumatera Utara Lebih Toleran dari Jakarta

Posted 24-01-2018 15:07  » Team Friendonesia
Foto Caption: Calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat (Denita/detikcom)

Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat antusias menghadapi Pilgub Sumut 2018. Bagi Djarot, masyarakat Sumut lebih toleran dibanding masyarakat Jakarta.

"Sumut itu lebih heterogen dan lebih toleransi, masyarakat sangat open minded, dia bisa menerima siapa pun juga," ujar Djarot di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Djarot juga mengatakan masyarakat Sumut memiliki etos kerja yang baik. Bagi dia, warga Sumut lebih toleran dibanding warga Jakarta. 

"Kemudian memang suaranya keras karena memang itu menandakan mereka suka kerja keras dan mereka kalau ngomong langsung to the point. Jadi sebetulnya dia lebih beragam dari Jakarta dan lebih toleran daripada Jakarta," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Soal persiapan di Pilgub Sumut, Djarot mengaku siap dan antusias. Dia mengklaim masyarakat Sumut ingin sekali ada perubahan. 

"Kita senang sekali antusias dan Sumut memang butuh perubahan. Kita sangat bergembira ketika ketemu sama banyak warga masyarakat, terutama anak muda, yang dulunya golput, sekarang mereka bergairah," sebutnya. 

"Saya tanya mengapa mereka bergairah. Mereka mengatakan ingin perubahan. Makanya saya sampaikan, Sumut itu adalah aktor dari semua urusan mudah dan transparan. Ini yang bikin mereka sangat semangat," imbuh mantan cawagub DKI Jakarta pendamping Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu.

Dikutip dari Detik.com
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah