Cari

Pilkada Langkat: KPU Langkat Akan Umumkan Hasil Tes Kesehatan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lusa

Posted 16-01-2018 15:45  » Team Friendonesia
Foto Caption: Bakal calon bupati dan wakil bupati Langkat jalur perseorangan, Muhammad Zamroni dan Denny Nur berfoto bersama komisioner KPU Langkat usai melakukan pendaftaran di KPU Langkat, Jalan Tengku Putra Azis Stabat, Senin (8/1/2017).

Komisi Pemilihan Umum Langkat akan mengumumkan hasil test kesehatan balon bupati dan wakil bupati yang telah dilakukan oleh tim dokter RSUP Adam Malik Medan, beberapa waktu yang lalu.

"Lusa akan kita umumkan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan tim dokter," kata komisioner bidang Hukum, KPU Langkat, Sopian Sitepu, Senin (15/1/2018).

Katanya, mereka hanya akan menyampaikan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter.

Katanya kelayakan para balon ditentukan oleh tim dokter.

"Kita hanya menerima apa yang diputuskan. Jika tidak layak, maka tidak maju," katanya.

Katanya, hingga masa berakhirnya pendaftaran, ada tujuh balon yang mendaftar.

Mereka adalah Rudi Hartono-Budiono yang didukung oleh Partai NasDem, PKS dan Demokrat, Terbit Rencana Perangin-angin-Syah Afandin didukung Partai PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra, PDIP, Golkar dan PPP.

Sementara, lima paslon yang mendaftar melalui jalur perseorangan yakni Abdul Azis-Yatman, Sulistiyanto-Heriansyah, Zamroni-Denny Nur Ilham, Irham-Ahmad Zaidnur, Djohar Arifin Husin-Iskandar

Namun karena mereka belum mampu memenuhi syarat minimal dukungan perseorangan yakni 53.552 KTP, para balon wajib memenuhi kekurangan dukungan. di Kabupaten Langkat.

"Masa perbaikan untuk jalur perseoranan yakni di tanggal 18-20 Januari 2018," katanya.(*)

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah