Cari

Pilgub Sumut: Penyerahan Hasil Tes Kesehatan Diundur Sampai Pukul 13.00 WIB

Posted 16-01-2018 14:21  » Team Friendonesia
Foto Caption: Ketua tim pemeriksaan kesehatan Pilkada dr Ramlan Sitompul, menyampaikan penyerahan hasil tes kesehatan terpaksa diundur, karena laporan yang belum selesai dicetak, di Aula gedung administrasi RSUP H Adam Malik Medan, Selasa (16/1/2018). Sebelumnya, penyerahan hasil tes kesehatan dijadwalkan pada pukul 09.30 WIB.

Penyerahan hasil tes kesehatan bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, diundur menjadi pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, penyerahan dijadwalkan pada pukul 09.30 WIB, di RSUP H Adam Malik Medan, Selasa (16/1/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua tim pemeriksaan kesehatan Pilkada dr Ramlan Sitompul, pukul 10.30 WIB. Ia mengatakan, penyerahan terpaksa diundur, karena hasil tes kesehatan belum selesai dicetak.

"Kita rapatnya sampai malam, teman-teman juga sudah letih, jadi kita suruh istirahat dulu, ini tinggal ngeprint aja," ujar Ramlan.

Ramlan menambahkan, karena cetakan dibuat rangkap lima, dan harus diberi tandatangan asli, maka dibutuhkan waktu yang sedikit lama. Ia memastikan tidak ada kendala yang berarti, tinggal menunggu selesai semua cetakan.

"Itu kan rangkap lima, ada rekam medik, ada untuk BNN, KPU, psikologi, dan harus tandatangan basah, makanya kita undur sampai jam 13.00 WIB," ucapnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan yang akan diserahkan ke KPU masing-masing yakni hasil pemeriksaan kesehatan, psikologi dan tes urine dari BNN.

Nantinya, hasil pemeriksaan akan diserahkan ke KPU provinsi untuk bakal paslon gubernur dan wakil gubernur, serta KPU kabupaten kota untuk bakal paslon bupati dan wakil bupati serta bakal paslon walikota dan wakil walikota, yakni KPU Langkat, Deli Serdang, Tapanuli Utara, Batubara, Dairi, Padang Sidempuan, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara. 

Dikutip dari Tribun Medan
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah