Cari
 Rublikasi
 8 hari yang lewat

Penulis Crazy Rich Asian Jadi 100 Orang Paling Berpengaruh Versi TIME

Foto Caption: Foto Istimewa

Jakarta - TIME kembali merilis daftar 100 orang paling berpengaruh tahun ini. Penghargaan kepada 100 orang terbaik versi TIME itu kali ini memasukkan nama dua orang penulis kenamaan.

Di antara 100 nama, ada dua penulis yang masuk daftar. Mereka adalah Jesmyn Ward dan Kevin Kwan yang menjadi pintu bagi dunia sastra internasional.

Jesmyn Ward menulis novel 'Sing, Unburied' dan memenangkan Penghargaan Buku Nasional 2017 lalu. Dia telah menjadi bintang sastra sejak buku pertamanya 'Salvage the Bones' di tahun 2011.

Produser dan Sutradara Lee Daniels yang menuliskan testimoni terhadap Ward di TIME, mengatakan, "Tulisan Jesmyn Ward brutal, menyentuh, tragis, dan indah. Dia adalah William Faulkner zaman modern, lukisan permadani Amerika yang belum pernah didengar," tulisnya di TIME seperti dilansir detikHOT, Jumat (20/4/2018)>

Satu penulis lagi adalah Kevin Kwan yang terkenal dengan novel 'Crazy Rich Asian'. Dia membawa pembaca pada karya sastra orang kaya Asia yang gila.

Novel triloginya bestseller sejak 2013 dan disukai penggemarnya. Dalam testimoni di TIME disebutkan Kwan tahu bagian kecil dan konyol manusia dan berhasil menuliskannya.

"Kwan tidak fokus untuk membuat orang Asia keren, dia fokus untuk membuat cerita kita utuh. Hal-hal yang kita banggakan, bagian-bagian yang kita coba sembunyikan, hati yang luar biasa, mengalahkan semuanya," tulisnya.

Selain dua penulis masih ada 97 daftar lainnya. Di antaranya adalah Sinta Nuriyah yang testimoninya ditulis oleh Mona Eltahhawy, Kumail Nanjiani, Cardi B, Nicole Kidman, Gal Gadot, Hugh Jackman, Sterling K.Brown, dan lain-lain.

Dikutip dari Detik Hot
 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah